Senin, 16 September 2013

Contoh RPP Silabus Kurikulum Pendidikan Sekolah Dasar 2013

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran(RPP) adalah implementasi dari silabus sebagai program pengajaran. Mulai tahun Pelajaran 2013/2014 diaplikasikan Kurikulum baru 2013, pasti dengan beragam pergantian kompetensi serta metode bikin penyusunan RPP juga alami pergantian. Silabus Kurikulum 2013 dibuatkan oleh kemdikbud.

Pada tingkat Sekolah Dasar (SD) serta sederajat, Kurikulum 2013 memakai metode pembelajaran tematik intergratif. Saat metode ini materi yang dipelajari kaitkan memakai sesuatu tema, sistem mata pelajaran tidak demikian tampak. Tiap-tiap tingkatan kelas disiapkan lebih kurang delapan tema yang perlu diajarkan guru.

RPP Kurikulum Pendidikan Dasar 2013 berisi perihal yang langsung terkait dengan kegiatan pembelajaran didalam usaha pencapaian penguasaan satu kompetensi dasar. Belum terdapat banyak kursus yang dikerjakan oleh kemdikbud untuk guru-guru saat menerapkan Kurikulum 2013, terhitung saat menyusun RPP yang cocok silabus Kurikulum 2013.

Berikut adalah contoh RPP SD Kurikulum 2013 yang dapat anda ambil di attachment dibawah ini:
  • Contoh RPP Kurikulum 2013, klik disini 
  • Contoh RPP kelas 1 SD Kurikulum 2013, klik disini 
  • Contoh RPP kelas 4 SD Kurikulum 2013, klik disini 
  • Contoh RPP kelas 5 SD Kurikulum 2013, klik disini 
Saat menyusun RPP guru mesti mencantumkan standar kompetensi serta kompetensi dasar yang dapat disusun didalam RPP tersebut. Didalam RPP dengan rinci mesti berisi tujuan pembelajaran, materi pembelajaran, metode pembelajaran, beberapa langkah aktivitas pembelajaran, sumber studi, serta penilaian.

Sumber : http://liputanpendidikan.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar